Pages

Sunday, September 30, 2018

Cerita Perantau Harap-Harap Cemas Menunggu Kabar Keluarga Usai Gempa Palu

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 pada pukul 17.02.44 WIB. Gempa tersebut mengakibatkan tsunami di beberapa wilayah pantai Donggala dan pantai Talise Palu.

Tsunami menerjang Pantai Talise di Kota Palu, pantai Barat Donggala. Tingginya 0,5-3 meter dan menerjang permukiman di sepanjang pantai. Bahkan, disebut ketinggiannya ada yang mencapai 6 meter.

Tercatata, sebanyak 410 jenazah korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah telah dievakuasi. Ratusan jenazah itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk diperiksa lebih lanjut.

"Brimob dan Sabhara sudah melakukan evakuasi, sudah ratusan jenazah di RS Bhayangkara. Telah dievakuasi 410 mayat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Menurut Dedi, ratusan jenazah itu dievakuasi dari bibir pantai Talise. "Kondisi dievakuasi, sekitar pantai dan yang terlihat," ucap Dedi.

Dia menambahkan, dari 410 jenazah, 97 jenazah sudah berhasil diidentifikasi. Sementara, 30 di antarannya sudah dibawa pulang oleh keluarga. "Yang sudah diidentifikasi 97 jenazah dan 30 di antaranya dibawa pulang keluarga," tandas Dedi.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Jembatan Kuning di Palu Roboh akibat gempa

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2R7iFcW

No comments:

Post a Comment