Pages

Thursday, June 27, 2019

Top3: Cara Bedakan Kampas Rem Palsu dan BBM Rusak Injektor

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, produk imitasi banyak beredar di pasaran. Tak terkecuali dengan kampas rem motor yang punya beragam pilihan, oem, original, aftermarket dan palsu. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Anti Tertipu, 4 Cara Membedakan Kampas Rem Asli atau Palsu

Membeli suku cadang seperti kampas rem memang tak harus selalu di bengkel resmi. Nah, jika Anda termasuk ke dalam konsumen yang membeli di luar toko resmi, maka wajib teliti sebelum membeli.

Sebab, masih ada saja pedagang yang nakal yang menjual spare part KW. Jika tak teliti, Anda sendiri yang akan dirugikan. Selengkapnya baca di sini.

2. BBM yang Tak Cocok Bisa Menyumbat Sistem Injeksi

Sejalan dengan berjalannya waktu, penumpukan endapan di dalam mesin mobil maupun motor tak dapat dihindarkan.  Salah satu dari penyebab timbulnya endapan deposit atau memicu terjadinya gesekan di ruang bakar adalah pemilihan bahan bakar yang salah. Mesin modern dengan sistem injeksi tentu memerlukan BBM dengan oktan tinggi.

"Mesin modern, termasuk dengan turbocharger kini berukuran lebih kecil dan bekerja dalam kondisi yang lebih berat, menghasilkan kondisi yang lebih berat bagi performa mesin," kata Andreas Schaefer Shell Global Solutions, Fuels Scientist dalam acara Shell Fuel Academy di Jakarta, Rabu (26/6). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Mengintip 'Daleman' Land Rover Defender Terbaru

Setelah eksterior hingga bagian kolong Land Rover Defender terungkap, kini giliran interiornya yang terkuak. Lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat, tepatnya di Moab, Colorado.

Ya, sebelumnya seorang anak muda dengan cekatan memotret Defender anyar yang tengah uji jalan. Ia sempat memotret kolong Defender dan didapati suspensi independen persis milik Discovery. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2Nt1ZPc

No comments:

Post a Comment