Pages

Friday, May 31, 2019

Kapolri Terapkan Body System Cegah Teror ke Petugas di Jalur Mudik

Sebelumnya, 22 ribu personel gabungan disiapkan dalam pengamanan pada masa libur Lebaran 2019. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, dan instansi lain.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, instansi yang turut terlibat dalam pengamanan tersebut antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, PMI, dan PLN.

"Petugas sebanyak 22 ribu baik TNI, Polri dan instansi terkait," kata Trunoyudo saat ditemui di Mapolda Jabar, Senin 27 Mei 2019.

Selain menyiagakan petugas, pihaknya juga menyiapkan posko terpadu untuk mudik libur Lebaran di tiga wilayah yakni Limbangan, Cikopo dan Pamanukan. Sedangkan pos keamanan disiapkan sebanyak 35 buah dan 275 pos pelayanan.

"Pengamanan dilakukan di jalur-jalur yang akan dilalui pemudik, tempat perbelanjaan, perumahan, tempat ibadah, empat wisata serta rest area," ujarnya.

Saat ini, Trunoyudo mengatakan, jajaran Polda Jabar sudah melaksanakan tahap persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

"Kami sudah sampai latihan pra operasi. Kapolda hari ini melakukan pengecekan khususnya di jalur utara dan di jalur tol, di antaranya adanya perubahan penggeseran Gerbang Tol (GT) yang awalnya di Cikarang Utama menjadi di Cikampek Utama dan Kalihurip," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Qxa3fK

No comments:

Post a Comment