Pages

Friday, May 31, 2019

Cerita Ibu Asal Wakatobi Lahirkan Bayi di Atas Kapal Jetliner Menuju Kendari

Saat proses persalinan, kapten kapal Jetliner ternyata berada di depan kamar bersalin mengawasi perkembangan Aswati. Sempat menahan rasa penasaran soal kondisi pasien, kapten kapal Jetliner terlihat semringah begitu mengetahui Aswati dan bayinya selamat.

Kapten pun langsung memberikan bayi Aswati nama Ramadan Nur Jetliner. Nama Nur, mengambil potongan nama kapten kapal. Nama depannya, mengambil nama bulan saat bayi lahir. Sedangkan, nama belakang Jetliner, sesuai dengan nama kapal tempat bayi itu dilahirkan.

"Mudah-mudahan namanya bisa berkah, anak ini jadi anak berguna di masa yang akan datang," ujar Rusmadi, ayah Ramadan Nur Jetliner.

Pihak kapal pun memberikan hadiah yang tak dimiliki semua orang. Jika besar nanti, Nur Jetliner akan diberikan tiket dan pelayanan gratis jika hendak menumpangi kapal Jetliner saat bepergian.

"Itu hadiah dari pihak kapal, mudah-mudahan bisa membantu," ujar pihak kapal Rama Mahendra.

Setelah kapal Jetliner merapat ke Pelabuhan Kendari, petugas Basarnas Kendari yang sudah bersiaga di dermaga langsung mengambil alih pasien. Dengan ditandu, pasien dibawa ke puskesmas.

"Sudah dibawa ke puskesmas, anggota kami yang tangani dibantu KSOP, petugas kesehatan Kendari dan potensi SAR lainnya," ujar Humas SAR Kendari, Wahyudi.

Simak video pilihan berikut ini:

Bayi perempuan bernama Saybie disebut sebagai bayi terkecil di dunia karena lahir dengan berat 245 gram. Ia mampu bertahan hidup hingga saat ini dengan berat 2,2 kg.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JSs7Ar

No comments:

Post a Comment