Pages

Tuesday, April 30, 2019

SKK Migas Evaluasi 19 Blok Berpotensi Mengandung Migas 8,3 Miliar BOE

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan mengevaluasi 19 cekungan yang memiliki potensi kandungan migas 8,3 miliar barel setara minyak (Barel Oil Equivalent/BOE).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, SKK Migas telah meluncurkan pusat pengetahuan dan pengembangan migas, yaitu Indonesia Oil and Gas Institute (IOGI). Untuk memudahkan pencarian data hulu migas Indonesia yang valid dan terkini.

"Untuk mendukung pengelolaan bisnis hulu migas yang lebih efektif, efisien, serta dalam upaya untuk mewujudkan kedaulatan energi nasional dan energi yang berkeadilan pada kesempatan kali ini juga, secara resmi kami perkenalkan Indonesia Oil and Gas Institute (IOGI),” kata Dwi, di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

IOGI telah mengevaluasi lebih lanjut 19 cekungan produksi yang memiliki 126 proven plays dan mendapatkan potensi sumberdaya sebesar 8,3 miliar BOE.

Hasil evaluasi menunjukkan terdapat lima cekungan yang berpotensi menemukan cadangan besar dan signifikan, yaitu Cekungan Sumatera Utara, Sumatera Selatan, North East Java, Kutai, dan Pre-Tertiary Passive Margin. Indonesia masih berpeluang menemukan paling tidak dua lapangan dengan masing-masing sumberdaya di tempat sebesar 770 juta boe.

“IOGI diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk mendorong semakin berkembangnya bisnis hulu migas di Indonesia," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2ZPdWkL

No comments:

Post a Comment