Pages

Tuesday, April 30, 2019

Sekjen TKN: Tidak Semua Bisa Gabung ke Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menilai terlalu dini menentukan koalisi untuk pemerintahan selanjutnya. Menurutnya, selama belum ada keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sikap politik saat ini masih membangun komunikasi guna mencairkan tensi pemilu 2019.

Setelah ada penetapan dari KPU, kata Hasto, barulah pihaknya akan menentukan sikap politik serta kerja sama dengan partai politik.

"Tidak semua bisa bergabung ke pemerintahan, dan sekali lagi ini pemilu belum lama senja, masih berkonsentrasi pada pengawalan perhitungan kursi. Konfigurasi politk yang sebenarnya setelah KPU menetapkan. Itu lah yang akan menentukan arah dan kerjasama kita ke depan," kata Hasto, Selasa (30/4/2019).

Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan itu menuturkan TKN tidak menutup komunikasi seluruh partai politik, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang dua bulan sabit dan padi itu diketahui sebagai partner kukuh Gerindra dalam pencalonan capres-cawapres.

Namun demikian, Hasto menjelaskan dalam komunikasi politik untuk kemudian membentuk koalisi harus ada kesamaan visi, misi, daya dukungan partai politik terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

"Untuk koalisi pertimbangannya banyak aspek, rekam jejaknya, daya dukungnya terhadap konfigurasi politik yang memperkuat dukungan Jokowi-Amin tapi yang tidam kalah penting bedialog dengan ketum parpol," tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2WgNJsS

No comments:

Post a Comment