Pages

Tuesday, April 30, 2019

Bintang Zombie hingga Eridanus Supervoid, 6 Hal Mengerikan yang Ada di Antariksa

Objek mirip planet yang berkeliaran di antariksa ini (juga dikenal sebagai Planet Nomad, Planet Yatim, Planet Tanpa Bintang, dan lain-lain) adalah objek dengan massa yang cukup untuk memenuhi syarat sebagai planet, tetapi langsung mengorbit pusat galaksi.

Alam Semesta, meskipun memiliki bentangan luas, terdiri dari orbit yang penuh dan sesak. Tetapi sebuah Planet Jahat (Rogue Planet) mengganggu lintasan ini, bergerak secara serampangan sambil menabrak tubuh kosmik lainnya, bak balerina yang mabuk.

Para ilmuwan percaya, planet-planet jahat mungkin telah dikeluarkan dari sistem planet sebelumnya atau tidak pernah terikat secara gravitasi ke benda lain, seperti bintang. Lebih jauh, galaksi kita alias Bimasakti, mungkin memiliki miliaran Planet Jahat.

Menariknya, beberapa Planet Jahat menampilkan inti cair, yang dikombinasikan dengan eksterior dingin yang terisolasi, dapat memiliki lautan bawah tanah yang diduga mampu mendukung kehidupan.

Sebuah tim ahli petrologi dari Rice University baru-baru ini berteori bahwa sebuah Planet Jahat seukuran Mars mungkin bertabrakan dengan Bumi pada 4,4 miliar tahun yang lalu, dan bisa saja menanam benih kehidupan sambil menciptakan cukup puing yang kemudian berkembang menjadi Bulan, satelit alami Bumi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PCpz9F

No comments:

Post a Comment