Pages

Sunday, March 31, 2019

Risiko Kesehatan Jangka Panjang Ketika Jalani Diet Keto

Pakar kesehatan khawatir tentang bagaimana diet gaya keto jangka panjang dapat memengaruhi jantung dan arteri. Sebuah penelitian yang belum dipublikasikan, dipresentasikan di Sesi Ilmiah tahunan American College of Cardiology, menemukan bahwa orang yang diet rendah karbohidrat lebih mungkin mengembangkan atrial fibrilasi (AFib) dibandingkan dengan mereka yang makan karbohidrat dalam jumlah sedang. AFib adalah gangguan irama jantung yang paling umum dan meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung.

Bukan hanya jantung yang mereka khawatirkan, penelitian yang dipresentasikan awal tahun ini di Kongres Masyarakat Kardiologi Eropa menemukan bahwa orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak memiliki risiko lebih tinggi meninggal akibat kanker dan semua penyebab lain selama masa studi.

Dan sebuah studi baru-baru ini di Lancet juga menemukan bahwa para pelaku diet rendah karbohidrat yang mengonsumsi banyak daging dan produk susu memiliki risiko kematian dini yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah sedang atau yang kebanyakan mengonsumsi protein nabati.

Sebagian besar penelitian ini, perlu ditinjau kembali dan masih bersifat observasional. Artinya peneliti hanya dapat menemukan hubungan dengan hasil kesehatan tertentu dan bukan hubungan sebab-akibat.

Frain mengatakan bahwa, secara keseluruhan, tidak ada penelitian jangka panjang yang cukup untuk mengetahui dengan tepat apa yang dihaslikan diet ketogenik terhadap tubuh selama periode waktu yang panjang — atau mengapa hal itu memengaruhi beberapa orang secara berbeda dari yang lain.

Tapi dia menyarankan siapa pun yang berpikir tentang mencoba keto untuk mengusahakan keseimbangan berat badan, bukan untuk yang ekstrem. "Sangat penting untuk melihat apa yang Anda lewatkan dalam diet dan apa yang benar-benar berkelanjutan untuk Anda," katanya.

“Anda ingin memastikan Anda mendapatkan kepuasan dan kenyang dari makanan yang Anda makan dan bahwa Anda merasa baik dan mendapatkan nutrisi yang luar biasa dari berbagai makanan. Itulah yang akan membantu Anda mempertahankannya dan menjaga berat badan. "

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2UmEXMi

No comments:

Post a Comment