Pages

Monday, December 31, 2018

Tutup Tahun 2018, Anies Lantik 3 Emak-Emak Jadi Kepala Dinas

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama, Senin (31/12/2018). Yang menarik, ketiga pejabat yang dilantik merupakan kaum ibu, alias emak-emak. 

Ketiganya yaitu, Atika Nur Rahmania yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan terakhir Iin Mutmainah yang didaulat menjadi Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

Anies mengatakan, tiga penjabat yang dilantik merupakan hasil seleksi lelang jabatan. Dia memastikan akan kembali melantik sejumlah pejabat yang lulus dalam proses seleksi tersebut. 

"Alhamdulillah pada sore ini, sebuah babak baru, di tiga unit lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki pimpinan baru. Dan ini adalah bagian dari proses (seleksi) yang diselenggarakan," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Atika dan Suzi sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas dinas di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kini mereka pimpin. Iin sebelumnya menjabat sebagai Camat Cipayung. Anies mengatakan pelantikan tiga pejabat ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Nasional (KASN).

Menurut dia, pejabat lainnya akan segera dilantik setelah mendapatkan persetujuan dari KASN.

"Nama-namanya (pejabat yang dipilih hasil lelang) harus dikirimkan ke KASN. Nama yang sudah kembali langsung kita lantik. Nah, yang kembali baru tiga," ucap Anies Baswedan

 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2R1inrT

No comments:

Post a Comment